Welcome to Murah Juliana's Blog

Senin, 07 Maret 2011

MANFAAT BANGUN PAGI

     Ternyata bangun pada pagi hari itu mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh manusia. selain bisa menikmati segarnya udara pada pagi hari dan sambutan hangat mentari pagi juga bisa mengasah pikiran dan hati kita. dan inilah beberapa manfaat bangun pagi:

1. Mengasah pikiran dan Hati
Pagi hari merupakan waktu yang baik untuk pengembangan diri. karena waktu pagi hari adalah waktu yang paling segar, tenang dan bersih bagi udara di bumi ini sehingga bisa digunakan untuk mengembangkan diri Anda, secara profesional, emosional, fisik, mental, dan spiritual. pagi hari adalah waktu untuk mengasah pikiran dan hati.
2. Meningkatkan produktivitas
Jika Anda mengawali hari lebih awal, Anda akan membuat hari terasa lebih panjang. Dengan demikian, Anda bisa melakukan lebih banyak dalam satu hari daripada biasanya. Jika pekerjaan Anda menumpuk untuk esok hari, tidurlah lebih awal, bangun lebih pagi, maka Anda bisa menyelesaikan tugas dengan lebih cepat.

3. Menggunakan waktu untuk berpikir
Pakar keuangan James Citrin pernah mengatakan, “Heningnya pagi seringkali terjadi ketika pikiran kita sedang jernih, dan memungkinkan untuk memecahkan persoalan penting.” Artikelnya, Tapping the Power of Your Morning Routine, akan memberikan wawasan pada Anda betapa berharganya waktu pagi. Dalam artikel tersebut Jim juga melaporkan bahwa 80 persen pejabat perusahaan yang diwawancaranya bangun pukul 05.30 atau lebih pagi.
4. Melakukan meditasi
Meditasi menyebabkan keseimbangan emosional dan kesejahteraan diri. Jika Anda mengawali hari dengan bermeditasi, Anda akan membawa keseimbangan dalam hidup Anda sepanjang hari, dan memperbaiki kualitas hidup Anda. Pagi menjadi waktu yang lebih baik untuk meditasi karena pikiran Anda masih segar, rileks, dan otak masih tajam.
5. Berolahraga
bangun pagi juga bisa untuk berolahraga guna menyuplai oksigan yang bersih dan sejuk di paru-paru kita waktu yang masih ada bisa Anda gunakan untuk berolahraga, entah di rumah atau di gym dekat kantor.
6. Membereskan hal-hal kecil
Bereskan hal-hal kecil yang harus Anda lakukan lebih dulu untuk menyelesaikan tugas yang lebih besar pada hari itu.
7. Mengalahkan kemacetan
bisa mengalahkan kemacetan bagi orang-orang yang hidup di kota-kota besar macam Jakarta, Surabaya, Medan dan lain sebagainya. karena pada waktu itu orang-orang masih malas untuk melakukan aktifitas.
• Bangun dipagi hari akan membuat tubuh lebih sehat. Menghirup udara yang masih segar dapat membantu mengumpulkan cadangan energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Bila kita bangun pagi, kita akan sempat berolah raga meskipun waktunya hanya beberapa menit saja.

• Karena waktu kita tidak dikejar-kejar rasa takut terlambat masuk kuliah maka pikiran kita pun akan lebih enjoy menghadapi hari. Ini sangat berpengaruh pada aspek psikologis kita, jiwa kita. Selain tubuh kita yang segar kembali, pikiran kita pun akan segar kembali bila melihat suasana pagi yang tenang dan damai, belum tercampur polusi dan masalah yang dapat menekan kehidupan kita.

• Dengan bangun pagi, kita akan punya banyak waktu untuk bersyukur. Bersyukur karena Allah masih mengizinkan kita untuk terbangun di pagi hari, dan memulai hidup agar lebih baik dari kemarin. Bayangkan bila kita bangun terlambat, boro-boro bersyukur, mandi z g sempet!!

• Ada banyak waktu yang terbuang di pagi hari bila kita melewatkan pagi dengan hanya tertidur. Padahal banyak kegiatan yang bisa dikerjakan di pagi hari. Misalnya mengerjakan tugas untuk siang hari atau esok hari agar tugas kita bisa cepat selesai. Mungkin kita bisa selangkah lebih maju bila kita bisa memanfaatkan waktu pagi dengan sebaik-baiknya.

Sumber : Apapun itu
               Jombang-an
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar