Buat E-mail dengan menggunakan gmail.
Buka E-mail kamu, lalu pilih menu "Documents"
Klik BUAT/Create
Pilih "Formulir/Form"
Selanjutnya anda akan masuk kelembar kerja untuk membuat judul dan keterangan form, kemudian anda mendesain filed.
Question Title : Judul Filed
Help Text : Teks pembantu untuk menerangkan judul filed
Question Type : Type filed yang tediri dari : Question Title, Help Text, Question Type, Text, Paragraph text, Checkboxes, Choose from a list Skala dan Grid (lihat tampilan outputnya disini ).
Pada beri tanda centang Make this a required question apabila filed yang anda buat harus dijawab, biarkan kalau tidak
Setelah selesai membuat filed seperti yang anda inginkan kemudian klik Done untuk selesai.
Keterangan pada gambar dibawah adalah : edit untuk mengedit filed, duplikat untuk mengcopy filed atau menggandakan filed dan delete untuk menghapus.

MELIHAT HASIL INPUT
Untuk melihat database hasil input dari form yang telah kita pasang pada blog kita, langkah yang harus dilakukan adalah :
2. Setelah anda login maka anda akan masuk ke beranda dokumen.
3. Selanjutnya Klik Form yang pernah kita buat. Misal : Biodata Siswa Smkn 1 Cilacap
4. Ini adalah contoh tampilan input yang sudah diisi oleh orang lain.
Jika anda ingin melihat contoh formulirnya, bisa anda lihat disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar